Pengalaman Estetis Terkait Lagu Dere – kota
 

Lagu Dere yang berjudul kota ini mengangkat sebuah mitos tentang kerinduan terhadap seseorang.

 

Lagu ini saya pilih karena mengingatkan saya pada seseorang di masa lalu, yaitu ketika saya masih menjadi seorang pelajar. Lagu ini benar – benar membahas memory saya bersama mantan yang sudah tiada. Setiap kata per kata lagu ini seakan – seakan mengingatkan saya kepada dirinya.


Disetiap canda, tawa masih sangat berbekas di dalam pikiran saya. Banyak sekali moment - moment saya ketika bersama dia, terutama ketika saya mengelilingi Kota Jakarta ditengah hujan yang begitu deras. Saya membahas banyak sekali cerita bersama dia ketika di perjalanan, yang bahkan tiada habisnya.


Gelapnya Kota Jakarta menjadi saksi saya bersama dia. Pada malam itu turun hujan yang begitu deras, disaat orang – orang meneduh, kami berdua lanjut berjalan tanpa arah dengan tujuan keceriaan.


Beberapa bulan dari kejadian itu, dia dipanggil oleh Sang Maha Kuasa. Seketika suasananya berubah begitu cepat, haripun terasa sunyi, rasanya ingin mengulang kembali moment – moment indah yang sudah terjadi.


Itulah sedikit cerita pengalaman saya terkait Lagu Dere yang berjudul Kota. Moment – moment tersebut akan selalu saya ingat dan tidak akan pernah saya lupakan, bahkan akan menjadi sebuah cerita yang saya rindukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini